Lomba Literasi & Cerdas Matematika (LLCM) ke-IV tahun 2022

Lomba Literasi & Cerdas Matematika (LLCM) ke-IV tahun 2022 sukses menarik antusias dikalangan peserta didik SMP Negeri 1 Toboali. Lomba yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Univeritas Muhammadiyah Bangka Belitung yang mengusung tema “Matematika berkualitas mewujudkan insan yang berkarakter cerdas” memiliki dua jenis perlombaan yakni, lomba literasi (berkelompok) dan lomba cerdas matematika (perorangan). Tercatat ada lima perwakilan peserta didik yang ikut dalam lomba cerdas matematika (perorangan) yaitu Fiora Villela, Callista Felice, Bellycia Critie Lau, Zeiza Tsabitha Pratama, dan Irsyad Fadhil. Peserta didik ini merupakan perwakilan sekolah yang telah dipilih dan diseleksi secara terbuka oleh Ibu Yunita Budiarti, S.Pd dan Ibu Vilda Roswinda, S.Pd selaku guru pembina dan guru pendamping lomba.

Lomba Literasi & Cerdas Matematika ke-IV ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 1-2 Maret 2022. Cabang lomba cerdas matematika (perorangan) tingkat SMP sederajat diikuti oleh 59 peserta dari beragam sekolah di Pulau Bangka. Pelaksanaan lomba cerdas matematika di hari pertama yakni tangal 1 Maret 2022 terdiri dari babak penyisihan dan babak semifinal. Hasil dari babak peyisihan mengantarkan satu perwakilan peserta didik dari SMP Negeri 1 Toboali yaitu Callista Felice masuk ke dalam jajaran lima belas peserta yang lolos ke babak semifinal. Makmun, S.Pd.PKn selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Toboali turut mengapresiasi pencapaian ini sebagai bentuk dukungan dalam mengoptimalkan potensi peserta didik di SMP Negeri 1 Toboali. Dengan adanya kegiatan ini maka pihak sekolah sangat mendukung penuh untuk ikut dalam kegiatan lomba Literasi dan Cerdas Matematika, serta kegiatan – kegiatan lainnya baik dibidang prestasi akademik dan non akademik, sehingga dapat mendorong para siswa-siswi kami untuk berlomba - lomba dalam belajar – mengajar di sekolah. 

Kegiatan Lomba Literasi & Cerdas Matematika yang rutin diadakan oleh PMTK FKIP Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini dapat menjadi salah satu wadah dan perhatian bagi peserta didik di SMP Negeri 1 Toboali untuk dapat meraih prestai dalam bidang akademik khususnya mata pelajaran Matematika. Harapan sekolah untuk tahun berikutnya yaitu adanya perwakilan dari SMP Negeri 1 Toboali yang dapat meraih juara di babak final pada cabang lomba cerdas matematika maupun Lomba Literasi.