MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SMP NEGERI 1 TOBOALI: BUKAN SEKEDAR PERINGATAN, TAPI MOMENTUM TINGKATKAN IMAN

TOBOALI, SUARABAHANA.COM — Keluarga besar SMPN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di sekolah setempat, Senin (10/10/2022) pagi.

Kegiatan perayaan maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tema besar yang diangkat dalam perayaan tahun ini yakni Menebar Empati Memperkuat Silaturahmi Mewujudkan Insan yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Alquran oleh siswa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali, Rusli, SE, MM dalam sambutannnya menyatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk menata diri, menata hati serta menjadi diri sebagai insan yang banyak bersyukur. Karena manusia tidak dapat berbuat apa-apa tanpa campur tangan Allah SWT. “Saat ini berdasarkan analisa pengamat sudah banyak kejadian tak wajar di luar kita, semua itu karena adanya sikap manusia yang tidak lagi bersahabat terhadap sesama manusia dan alam. Semoga pada saatnya nanti segala perbuatan baik kita dibalas sebagai amal kebaikan,” kata Rusli.

SMPN 1 Toboali mengundang Ustadz Febrianto, S.H.I sebagai penceramah untuk memberi pencerahan dan pemahanan kepada para siswa dan keluarga besar SMPN 1 terhadap sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW serta meneladani akhlak dan pribadi paripurna Nabi Muhammad SAW