Siswa SMPN 1 Toboali Finalis OPSI 2021 Tingkat Nasional

Penyelenggaraan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI) jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2021, merupakan puncak ajang sains dan penelitian bagi peserta didik SMP/MTS dan sederajat. Peserta tidak hanya harus siap secara teknis maupun non teknis, sehingga mereka yang akan keluar sebagai juara. KOPSI ini merupakan ajang berkumpulnya peserta yang telah teruji dalam kondisi sulit dikarenakan pandemi covid-19 yang mengharuskan penyelenggaraan KOPSI dilaksanakan secara daring. Tentunya keadaan ini menjadi keprihatinan bagi kita semua.

Kembali mengukir prestasi bangkit dari pandemik yang menyokong peserta didik kelas VII yaitu Rizky Aditya mempersembahkan sebuah prestasi diajang OPSI Tingkat Nasional. Prestasi yang disumbangkan oleh Rizky Aditya menjadi Finalis OPSI 2021 Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kep. Bangka Belitung Bidang Tehnologi Rekayasa yang diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbud. Prestasi yang diraih bukan tanpa sebuah usaha dan pengorbanan namun perlu juga latihan – latihan serta keuletan peserta didik demi mempersembahkan prestasi terbaiknya. Capaian prestasi juga mendapatkan dukungan dari sekolah yang senantiasa memberikan bimbingan serta fasilitas penunjang lainnya guna kemajuan bersama. Dibawah bimbingan Pembina OPSI SMPN 1 Toboali Ibu Eka Indirawati, S.Pd. Semoga dengan prestasi ini siswa-siswi SMPN 1 Toboali menjadi lebih semangat lagi dalam meneliti dan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi.

Makmun, S.Pd.PKn selaku kepala sekolah SMPN 1 Toboali mengatakan bahwa saya sangat bangga sekali terhadap hasil capaian siswa yang telah berhasil membawa nama baik SMPN 1 Toboali dalam perwakilan dari Bangka Belitung di ajang OPSI 2021. Disamping itu Makmun, S.Pd.PKn terus berupaya menjaga obor semangat belajar dan berkarya ditengah pandemi dengan tetap menyelenggarakan lomba-lomba di setiap jenjang, salah satu faktor penting yang harus dimiliki para peserta yaitu memiliki sifat jujur ketika melaksanakan kompetisi secara daring. Jujur itu juara sejati, jadi jujurlah kepada diri kita sendiri untuk melaksanakan dan meraih yang terbaik dan insyaallah itu akan menjadi sejati selamanya.

Trending Posts